Skip to main content

Pos Cinta (kembali) Datang !!!


Yuhuuuuuuuu 2014 sudah datang !!! dan itu berarti tahun ini gue bakalan ikutan #30HariMenulisSuratCinta lagi. Ini kayak Master Post sih, walaupun sebenarnya buat ikutan proyek ini ngga harus bikin Master Post kayak gini.Tapi, gue mau bikin aja + mau sharing ke kalian semua tentang proyek ini. Siapa tau setelah baca ini kalian jadi tertarik dan ikut meramaikan proyek ini di tahun ini.

Pertama kali gue tau proyek ini ketika gue lagi baca timeline twitter dan baca salah satu tweet kak @falla_adinda yang ngpost tentang surat cinta. Dari situ gue sangat tertarik buat ikutan. Alasan utama sih karena gue mau buat surat untuk orang-orang yang gue sayang. Karena terkadang menulis lebih mudah daripada mengatakan toh? akhirnya gue telusuri apasih #30HariMenulisSuratCinta itu?? dan gimana cara ikutannya.

Setelah kepoin twitter orang sana-sini. Gue berhasil nemuin kepala pos surat ini. Di akun @PosCinta gue berhasil nemuin beberapa cara untuk berpartisipasi dalam proyek ini dan menemukan beberapa surat yang dikirim oleh orang-orang yang ngebuat gue senyum-senyum sendiri bahkan sedih saat membacanya. Kalau kamu mau ikutan silahkan baca tentang seluk-beluk #30HariMenulisSuratCinta disini atau kamu kepoin timeline twitter @PosCinta
***Klik tulisan berwarna merah untuk menuju laman

***

#30HariMenulisSuratCinta adalah proyek non komersil yang digagas untuk menggabungkan kesenangan menulis di blog dan twitter. Proyek ini diadakan setiap bulan Januari-Februari. Tahun lalu proyek ini diadakan pada tanggal 14 Januari - 14 Februari 2013. Namun, tahun ini proyek diadakan pada tanggal 16 Januari-14 Februari.

Pada tahun 2014 ini, Proyek #30HariMenulisSuratCinta sudah memasuki tahun ke-4. Dimana setiap tahunnya proyek ini berhasil menggumpulkan ratusan bahkan ribuan surat yang masuk dari berbagai macam  orang, penjuru dan perasaan yang dimilikinya. Well, gue semakin yakin bahwa semua orang lebih mudah mengatakan perasaan lewat tulisan daripada secara lisan. Atau mungkin tulisan hanya sebagai pelengkap kata yang telah banyak terucap? I dunno.

Di proyek ini bukan hanya menulis surat cinta. Namun disetiap minggunya bakal ada Surat Kaleng. Dimana kamu dapat mengirim surat kepada seseorang tanpa ia tau siapa pengirimnya. Proyek ini pun menyuguhkan sahabat pena disetiap akhir periodenya.

Bose sang empunya Pos Cinta memiliki beberap tukang pos yang siap menerima dan mengirimkan surat-surat dari kalian. Tukang pos ini dikategorikan menurut abjad usser twitter kamu. Dan setiap surat yang terpilih setiap harinya berhak dimasukkan kedalam web blogspot milik bose di Kriing! Pos! Pos!. Disana kalian bisa membaca serta melihat review dari surat-surat terpilih yang masuk.
***Klik tulisan berwarna merah untuk menuju laman
***

Tahun lalu gue ikutan proyek ini dari hari ke-5. Dan hanya berhasil membuat 6 surat cinta + 1 surat kaleng. Dari 6 surat cinta yang gue kirim melalui tukang pos kesayangan kak @lionychan terpilihlah 3 surat yang dimasukkan kedalam web blogspot bose. Perasaan gue saat itu adalah zupeerr dupeerr bahagiaaaa. Karena apa? gue merasa beruntung dari puluhan bahkan ratusan surat dari usser twitter D-G yang masuk pada hari itu surat gue menjadi salah satu yang terpilih. Dipajang di halaman web bose adalah penghargaan yang special bagi gue penikmat blog. Diantara ribuan surat yang mempunya makna didalamnya, ada surat gue.

Ini nih surat cinta yang berhasil gue buat tahun lalu.
1. Cukup Sudah, Terima Kasih teruntuk seseorang :p
2. Almond Hijau teruntuk @andinipb yang dulu sempat jadi enemy/rival :p
3. Si Alis Hitam teruntuk @fajarsuryaa sahabat gue yang berhasil menjadi cupid
4. Pendengar Setiaku teruntuk @marshaaluya sahabat dan pendengar setia gue
5. Ternyata Bukan Jutek teruntuk @melisyaputriss sahabat yang juteknya mati-matian pas pertama kali kenal
6. Sang Pencuri Hati teruntuk orang yang dulu pernah singgah. Easy come easy go, right? :p

Dan inilah dia tampilan surat-surat terpilih gue di web Bose "Kriing! Pos! Pos!"
***Klik tulisan berwarna merah untuk menuju laman

Makasih buat kak liony yang udah milih surat-surat diatas buat dimasukin ke web bose. Tunggu surat dari aku tahun ini ya kak :p (itupun kalau kakak masih jadi tukang pos untuk usser D-G huhu).

Dan gue penasaran mampu ngga ya tahun ini gue berkomitmen untuk menulis surat selama 30 hari penuh? dan berapa surat gue yang bakal dipilih untuk diposting ke web bose ?? apa gue bakalan nulis surat kaleng lagi?  dan siapa aja yang bakal gue kirimin surat cinta tahun ini? kita lihat aja tanggal 16 Januari sampai 14 Februari ini. Jangan lupa baca surat-surat yang gue tulis yaaa :) terlebih buat kamu yang nanti akan dikirimkan surat cinta. Tunggu ya....

Dan ternyata ada beberapa perubahan di 30HariMenulisSuratCinta ini. Diantaranya adalah tanggal penulisan surat yang biasanya dimulai dari pertengahan januari-pertengahan februari diganti menjadi tanggal 1 Februari - 2 Maret. Dan kantor PosCinta yang tadinya beralamat di 30harimenulissuratcinta.blogspot.com pindah ke 30harimenulissuratcinta.poscinta.com.



Comments

Popular posts from this blog

Review Novel Klise

GHIYAT AESNA Zettu, 2013 236 Halaman Blurb Pernahkah kau berharap? Pernahkah kau bermimpi? Sederhana saja, semua karena cinta. Tapi, apa perasaan kau jika cinta itu sendiri yang menghancurkan semua harapan dan mimpimu yang tekah dibangun sejak lama. Terjebak dalam labirin dan sulit mencari jalan keluar. Lalu, pernahkah kau bimbang? Sederhana saja, ketika kau melewati sebuah jalan dan menemui persimpangan, kau mungkin bingung memilih jalan yang mana. Bagaimana kalau kedua jalan itu adalah percintaan dan persahabatan? Tak semudah yang kau pikirkan. Sebagian besar, cinta itu membuatmu bahagia, tapi sebagian lainnya membuatmu sulit. Bahkan sangat-sangat sulit. Kali ini cerita yang kau cari, mungkin tentang betapa rumitnya sebuah cinta. Maka, kau telah menemukannya. *** Klise bercerita tentang Toper seorang anak lelaki brokenhome yang diharuskan untuk pindah ke Singapura oleh ayahnya. Toper dipidahkan ke Singapura untuk melanjutkan pe

Pilihan

Seharusnya hari ini kamu bertemu dengan Asa, Rea dan Ego kembali. Tapi saya terlalu lelah untuk menulis. Sehingga cerita mereka belum selesai. Kamu masih mau menunggu bukan? Sampai bertemu esok ya!

Surat 1 : Untuk Kamu Yang Merasa Sepi

#30HariBercerita Hari ke-4 Surat pertama ini saya tulis dalam keadaan bingung. Bukan bingung untuk siapa surat ini akan ditunjukkan, tapi lebih kepada apa yang ingin saya sampaikan dalam surat ini. Untuk kamu yang merasa sepi, surat ini saya sampaikan. Jika kamu membacanya, saya harap kamu tak lagi merasa sendiri. Saya masih ingat malam itu tiba-tiba kamu mengirimi pesan yang isinya “gue ngerasa kesepian”. Pada saat itu saya bingung, kaget. Karena kamu bukan tipekal yang sering bercerita namun tiba-tiba kamu mengatakan hal seperti itu. Saya paham, semua orang di dunia ini pasti akan mengalami perasaan itu. Sebahagia apapun dirinya, ia pasti akan merasakan kesepian. Saya juga tidak tau apa yang harus saya lakukan agar membuat perasaan itu hilang dari dirimu. Karena selama ini saya merasa bahwa hal seperti itu hanyalah permasalahan pikiran saja. Yang harus kamu tau, saya bersama yang lain selalu ada di belakangmu. Meskipun kami tidak selalu ada di sampingmu. Tapi kamu tau ka